Jumat, 16 Maret 2012

16 Besar Liga Champions Chelsea Selamatkan Muka Inggris

Chelsea akhirnya menjadi penyelamat muka Inggris di ajang Liga Champions setelah menjadi satu-satunya wakil Negeri Ratu Elizabeth itu yang berhasil lolos ke babak perempat final. Menjamu Napoli di leg kedua 16 besar, Kamis (15/3) WIB, The Blues sukses melakukan comeback dengan menang 4-1.

Kemenangan 4-1 yang diraih John Terry cs di depan pendukung mereka sendiri yang memadati Stamford Bridge membuat agregat menjadi 5-4, setelah sebelumnya di kandang Napoli di Sao Paolo mereka takluk 1-3. Kemenangan ini sekaligus menyemalatkan Inggris dari absen di babak delapan besar setelah sebelumnya Arsenal, Manchester United, danManchester City sudah terlebih dahulu tumbang.

Meski lolos ke perempat final, Chelsea baru bisa memastikannya di babak perpanjangan waktu. Dua gol yang dicetak Didier Drogba di menit ke-29 dan Terry di menit ke-48, ternyata masih membuat pendukung mereka was-was, setelah G Inler memperkecil ketertinggalan Napoli di menit ke-55. Gol Inler tersebut membuat agregat menjadi 4-3 masih untuk Napoli.

Kembali tertinggal agregat, Chelsea meningkatkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Hasilnya, mereka baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui penalti yang dieksekusi Frank Lampard. Agregat pun kembali menjadi imbang 4-4.

Terus menyerang, Chelsea gagal mencetak lagi di waktu normal, sehingga memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak extra time, keberuntungan ternyata berada di pihak Chelsea. Lewat sebuah serangan dari sayap kanan, bek Ivanovic berhasil memecah kebuntuan dengan melesakan gol lewat tendangn kerasnya dari dalam kotal penalti di menit ke-105. Agregat pun berubah menjadi 5-4 untuk skuat Roberto Di Matteo tersebut.

Jika di Stamford Bridge, Chelsea baru bisa memastikan lolos lewat babak perpanjangan waktu, di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil lolos tanpa susah payah. Kemenangan juga dengan skor 4-1 atas CSKA Moskow membawa Los Blancos lolos dengan agregat meyakinkan 5-2, setelah di leg pertama di kandang CSKA, merka bermain imbang 1-1.

Empat gol kemenangan Madrid dihasikan Gonzalo Higuain menit ke-26, Cristiano Ronaldo (55,90), dan Karim Benzema (70). Sementara satu-satu gol balasan CSKA dicetak Z.Tosic menit ke-77.(PJ/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar