Senin, 24 Oktober 2011

Kekalahan MU 1-6 di kandang sendiri


Liga Inggris »
City sukses permalukan MU
Kemarin, 05:44

Manchester United akhirnya mengalami juga, bagaimana rasanya dipermalukan di kandang sendiri. Apalagi kekalahan telak Setan Merah, 1-6, Minggu 23/10 malam, terjadi akibat perlawanan rival sekotanya, Manchester City.

Dua gol Mario Balotelli dan Edin Dzeko, serta satu gol David Silva dan Sergio Aguero, mampu mengandaskan 10 pemain MU di Old Trafford malam tadi. Kemenangan besar inipun cukup ampuh untuk mendongkrak posisi City ke peringkat teratas klasemen sementara, dan memperlebar jarak lima poin dari MU.

MU sebenarnya tampil cukup gemilang di awal laga. Tetapi, Balotelli membuat City memimpin lebih dulu tepat di menit ke-20. Pemain muda Italia itu berhasil menyelesaikan umpan silang James Milner dengan gol cantiknya. Balotelli langsung mengangkat kaos timnya untuk menunjukkan pesan 'why always me?' di dalamnya.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan skor 1-0, Balotelli kembali mempersembahkan golnya, 15 menit usai jeda. Kali ini, umpan silang diperoleh Balotelli dari hasil kerja sama yang rapih antara Milner dan Silva.

Skuad Setan Merah benar-benar tak berkutik. Tim Sir Alex Ferguson yang diperkuat Nani, Wayne Rooney dan Danny Welbeck sebagai starter bahkan sama sekali tak memiliki kesempatan untuk mengancam gawang Joe Hart.

MU malah kehilangan Jonny Evans yang melakukan pelanggaran terhadap Balotelli, saat pertandingan di babak ke dua baru berlangsung dua menit. Turunnya kekuatan lawan ini benar-benar berhasil dimanfaatkan anak asuh Roberto Mancini. Setelah kedudukan 2-0, skuad biru terus merangsek pertahanan tuan rumah.

Proses sama terjadi pada gol ke tiga yang dibukukan Sergio 'Kun' Aguero. Kali ini, Milner bekerja sama dengan Micah Richards, dan umpan silangnya sukses diselesaikan Aguero dengan baik.

Tak sampai di situ. Edin Dzeko yang turun menggantikan Balotelli di menit-menit akhir, ikut menunjukkan tajinya. Delapan menit setelah Darren Fletcher memperkecil kekalahan MU, 1-3, di menit ke-81, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu menggenapkan skor City menjadi 4-1.

Hanya berselang dua menit saja, kiper MU David De Gea harus kembali memungut bola dari gawangnya. Tepat di masa injury time, David Silva berhasil mengecoh De Gea dan si kulit bundar meluncur di antara kedua kakinya. 5-1 Untuk City!

Berangsur-angsur para suporter MU meninggalkan stadion. Ini terjadi bahkan ketika pertandingan masih tersisa 20 menit lagi. Kosongnya kursi suporter tuan rumah seakan membuat tim tamu bertambah semangat dan semakin haus gol.

Satu menit sebelum masa injury-time empat menit berakhir, Dzeko membukukan gol ke dua dan menutup laga dengan skor telak 6-1. Lewat tendangan voli Silva, Dzeko dengan mudah menyelesaikan umpan dan kembali menjebol gawang De Gea. Mancini yang disorot kamera tampak tak bisa menyembunyikan senyum sumringah atas keberhasilan anak asuhnya di Old Trafford ini.

Keberhasilan ini, sukses membuat the Citizen merajai klasemen sementara dengan 25 poin -lima poin di atas MU yang bertengger di posisi dua. (cha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar